1000 Lampu Tempel Untuk PLN Berau

Jumat (290509) kemarin ada yang berbeda saat kita lewat di jalan depan kantor cabang PLN Tanjung Redeb. Banyak kerumunan orang di sana. Dari jauh sih sepertinya ada kecelakaan tabrakan seperti yang biasa kita jumpai selama ini. Tapi dari dekat diperhatikan ternyata ada segelintir orang yang lagi demo unjuk rasa.

Seperti apa yang diberitakan koran yang katanya terbesar di katim bahwa, ” PLN Berau Dapat Keranda – Tuntut Penurunan TDL dan Jalin Kerja Sama dengan PT Kertas Nusantara.  Sekiitar 100 mahasiswa dan masyarakat di Tanjung Redeb demo di kantor PLN cabang Berau mulai pukul 10.00 Wita. Mereka menuntut PLN menurunkan tarif dasar listrik (TDL) dan segera mencari solusi krisis listrik di Berau.

Sepertinya sebelum ke kantor PLN ini mereka berorasi di simpang empat Jl Jenderal Sudirman. Sambil membawa peti mati bertuliskan “Berau Kota Mati” dan “PLN Kada Bekasiat”, mereka melakukan long march dari simpang empat itu menuju kantor PLN.

Sayang ya, tuntutan mereka nda fokus, nuntutnya kok TDL??? Pengennya TDL bisa lebih rendah dibandingkan daerah lain, karena PLTU ini dikelola PLN bersama dengan  pemerintah daerah dalam satu konsorsium dan dilaksanakan oleh PT Indo Pusaka Berau.  PLTU ini mendapatkan pasokan batu bara gratis dari PT Berau Coal. Mereka tidak membeli apa-apa untuk bahan bakar pembangkit, seharusnya bisa lebih murah,” katanya.

Menurut hemat saya, mengenai penurunan TDL, PLN Berau tidak bisa berbuat apa-apa karena  itu adalah keputusan pusat, dan diterapkan di seluruh Indonesia.  Yang seharusnya adalah pemerintah daerahlah yang memberikan subsidi. La wong PLTU mereka yang kelola dan bahan bakarnya pun tersedia cuma-cuma. Tapi sebaliknya malah beberapa waktu lalu, konsorsium malah meminta kenaikan biaya listrik. Apakah ini nggak salah??? Bukannya mensubsidi masyarakat malah mau menggrogotinya..

Kembali ke demo nih.. membawa keranda peti mati sih sah-sah saja sebagai simbol matinya aliran listrik ke masyarakat. Tapi kalau saya, mending bawa 1000 lampu tempel/tembok ke kantor PLN sana. Trus demonya ampe malam. Nah rame-rame masyarakat (pendemo) nyalain lampu tempel tersebut dan dijejer di depan kantor PLN tersebut sebagai simbol dan ajakan ke masyarakat untuk beralih pake lampu tempel aja. Pasti lebih seru tuh dan pastinya juga lebih menarik hati masyarakat. Nah dengan demikian dukungan malah tambah bejibun… 😉

Oh iya, jangan lupa bawa spanduk dengan tulisan besar-besar:

Kalau PLN (Pakai Lampu Ntempel) Ini, Nyalanya Gak Pake Giliran Kan?!

Komentar Anda

komentar

12 thoughts on “1000 Lampu Tempel Untuk PLN Berau

  • September 10, 2009 at 1:54 pm
    Permalink

    wah kren blognya,saya buat blog otodidak jg mas,berau tinggl dmana.??

    Reply
  • February 3, 2010 at 5:01 pm
    Permalink

    jnagn jangan ini tmn q ni..
    apa rumahnya dekat P anto?????

    Reply
  • August 10, 2010 at 3:05 pm
    Permalink

    wah ada aja caranya buat protes,
    pasti didukung lah, cz listrik naik tidak diin=mbangi dengan pelayanan pada masyarakat

    Reply
  • February 11, 2011 at 6:46 am
    Permalink

    The subsequent time I learn a blog, I hope that it doesnt disappoint me as a lot as this one. I imply, I do know it was my option to read, but I truly thought youd have one thing fascinating to say. All I hear is a bunch of whining about one thing that you could possibly repair in case you werent too busy searching for attention.

    Reply
  • April 9, 2011 at 10:36 pm
    Permalink

    dukung protesnya gan…. jadi jangan hanya harganya di naikkan pelayanannya dong yang dinaikkan masak masih sering padam gini mau di naikkan…

    Reply
  • May 7, 2011 at 11:16 pm
    Permalink

    One more thing. In my opinion that there are many travel insurance web pages of reputable companies that allow you to enter your trip details and find you the insurance quotes. You can also purchase the particular international travel insurance policy on internet by using the credit card. All you should do is usually to enter all travel specifics and you can see the plans side-by-side. Simply find the system that suits your finances and needs after which it use your credit card to buy the item. Travel insurance on the web is a good way to do investigation for a respectable company with regard to international holiday insurance. Thanks for sharing your ideas.

    Reply
  • May 8, 2011 at 1:27 pm
    Permalink

    I love my new repair dentures, I can finally eat in confidence and it has completely changed my life.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *