banner Saya lahir dan besar di desa Sambaliung, Berau. Panggil aja saya Fajri, anak pertama dari 3 bersaudara dari keluarga sederhana urang barrau. agaitaruna
Saat ini jg sambil online di internet, asyik dengan program pulsagram-isi pulsa langsung dari hp sendiri layaknya konter hp, dapat bonus & gabungnya gratis, dan juga menjalankan bisnis MLM Oriflame bersama istri melalui jaringan dBCN Tertarik?! Mampir ke websitenya masing2 ya..
Jan
17th

Banjir dan banjir lagi

Author: admin | 972 views | Files under intermezo

Gara-gara banjir, semua stasiun televisi lokal Jakarta seperti Metro TV, TV One rame-rame buat acara breaking news banjir. Kayaknya fenomena banjir Jakarta kali ini, “sesuatu banget” katanya Shahrini ;)

Mulai dari Gubernur Jakartanya Joko Widodo, Kapolri, beberapa menteri, sampai Prsiden SBY pun rame-rame “blusukan“.

Dan bacaan berita online saya pun sampai menuliskan artikel serial “Tetap Sehat Saat Banjir;)

Dan rujukan belanja gajet online pun sampai menginformasikan bahwa kantor libur karena para karyawan gak bisa ngantor seperti ini;

Begitulah Ibukota negara kita ini yang sering kena musibah banjir. Gak pengen kan Kalimantan yang masih banyak hutannya, lain kali dapat giliran kebanjiran juga.

Banjir yang terjadi di Jakarta, Bandung, ataupun daerah sekitarnya sebagian besar disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi. Namun demikian, ulah manusia yang membuang sampah di sungai, menebang pohon sehingga hutan menjadi gundul juga memjadi penyebab terjadinya banjir.

Sampah yang di buang ke sungai, lama-kelamaan akan menumpuk dan apabila hujan datang air sungai akan meluap karena alirannya terhambat oleh tumpukan sampah yang sangat banyak dan mengakibatkan banjir. Beberapa upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di antaranya membuang sampah pada tempatnya, membersihkan, selokan atau parit dekat rumah dari sampah sehingga aliran air menjadi lancar, melakukan penghijauan di lahan-lahan kosong sebagai daerah resapan air, dan melakukan penghijauan di hutan-hutan yang gundul (reboisasi). Textbook banget ya.. hehehe…

Iya deh, selamat berbanjir ria :(

Komentar Anda

komentar

You must be logged in to post a comment.