Bentar Lagi Pemilu Presiden Nih..

Bentar lagi kita pemilu presiden ya. Ada 3 pasang calon tuh yang resmi mendaftarkan diri ke KPU. Ada JK-Wiranto, SBY-Boediono, dan Mega-Prabowo.

Namun yang perlu kita cermati di sini adalah semua ketiga pasang capres-cawapres tini ternyata tidak ada yg berasal dari parpol yang katanya berbasis agama (Ada ya???). Sekiranya ini merupakan bukti bahwa rakyat Indonesia sudah pandai dan tidak bisa dikelabuhi politik berkedok agama.

Sebenarnya kita Umat Islam tidak perlu lagi membawa-bawa agama Islam kedalam ranah politik, tanpa dibawa pun sebenarnya pengaruh Islam sudah sangat lengket di negara kita ini, dan kebebasan umat islam untuk mengungkapkan keislamanya, atau berdakwah dan sejenisnya sangat terbuka dan tak ada batas. Saya sesalkan kalau masih ada yang mengatakan diskriminasi terhadap umat Islam, itu tak benar, coba kalau kita bandingkan dengan yang beragama lain, saya hampir tak pernah membaca komentar dari non islam yang membawa-bawa agama mereka, baik Kristen, Hindu, Budha dan sebagianya. Itulah di satu sisi yang membuat saya sangat kagum dan tertarik dengan gaya hidup seperti ini yang bisa memisahkan antara keyakinan dan kepentingan politik, apalalagi kepentingan materi.

Saya lihat seorang tokoh agama Budha seorang biksu, yang hidup sederhana, hanya ingin menyucikan diri, berhati bersih, jujur, santun, tak punya harta tapi bahagia, tapi tak jarang kita melihat Tokoh agama Islam yang terjun ke politik, ada yang korupsi lagi, beristri lebih dari satu, menimbun harta dan lain-lain.

Bukan agamanya yang salah tapi manusianya yang salah kaprah dan agama dinodai. Maka dari itu adalah langkah terpuji kalau umat islam bisa memisahkan mana yang untuk Individu mana yang untuk Publik. Mana Politik dan mana Agama? Jangan malah agama dijadikan alat untuk meraih kekuasaan. Kalau kita tidak bisa membedakan dan menempatkan pada tempatnya masing-masing , akhirnya diolok-olok orang lain dan bahkan kaumnya atau umatnya sendiri turut memprotes, dan akhirnya terjadi permusuhan.

Coba renungkan… Mengapa partai-partai yang membawa-bawa agama (islam dalam hal ini) selalu gagal dan bahkan sebagian sudah mulai musnah, alasannya karena sasaran dan perjuangannya tidak jelas, alasan ingin menegakan syariat islam yaitu hukum pidana dan perdata Syariah seperti wanita harus pakai Jilbab, lelaki dianjurkan berjenggot dan UU Poligami, tek-tek bengek dll sangat tidak mengena pada keinginan rakyat indonesia yang sudah sangat menderita dan lapar akan perubahan, bisa saja aturan itu malah membuat rakyat semakin menderita.

Tentu saja kalau orang yang berakhlak baik maka kalau dia berpoltik yang dia prjuangkan adalah berasal dari keiklasan dan kejujuran hati nurani. Tetapi kalau Agama itu sediri dimanfaatkan sebagai alat berpolitik artinya sudah merupakan perjuangan Ideologi, yang lebih condong pada niat untuk menguasai pemerintahan oleh kelompok tertentu yang memiliki keyakinan yang sama, dan ini akan menodai kebersamaan dalam menegakan tujuan berpolitik yang sebenarnya.

Yang jelas bangsa indonesia mulai merasa lelah dengan cara-cara dan pendekatan lagu lama, yaitu menyalahgunakan agama demi kepentingan Partai, apalagi memakai istilah Partai Dakwah, apa ada agama lain yang memakai istilah dari agamanya untuk kepentingan partai.

Rakyat butuh pekerjaan, butuh Pendidikan, butuh makan, butuh kesempatan untuk maju seperti rakyat lain dinegara maju. Dan yang terpenting untuk meraih semua itu, bangsa kita harus berdiri tegak, kokoh dengan beton persatuan dan kesatuan, tapi kalau partai Islamkan Semboyannya lain. Dan malah bisa memecah belah.

Nah Rakyat sudah pintar dan tak akan memilih Partai yang membawa-bawa agama apalagi kesukuan. Berarti orang yang memperjuangkan kelompoknya adalah orang bodoh dan berwawasan sempit…

Komentar Anda

komentar

2 thoughts on “Bentar Lagi Pemilu Presiden Nih..

  • March 23, 2013 at 3:26 pm
    Permalink

    Thanks for all your valuable efforts on this web page. My mum loves getting into investigations and it’s simple to grasp why. Many of us learn all relating to the lively means you deliver very helpful thoughts via this blog and as well recommend response from others on the subject matter. Your carrying out a first class job.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *