Dagelan Sidang MKD

Sepertinya 2 minggu belakangan ini TV Nasional kita dipenuhi dengan berita tentang skandal “papa minta saham” yang dawali dengan laporan Menteri ESDM Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan DPR-RI atau yg sering kita dengar dengan sebutan MKD. Dalam laporannya ini beliau meyampaikan bahwa telah terjadi kongkalikong atau rencana praktek rente yang diduga coba dilakukan oleh Ketua DPR-RI Setya Novanto kepada PT. Freeport yang masa kontraknya mau habis di 2019.

Pengaduan ini kemudian menggulirkan bola panas tidak hanya di Kabinet Kerja Jokowi tapi di DPR-RI dah bahkan sampai menyedot energi bangsa ini. Dari mulai polemik layak sidang atau tidak di MKD, sampai kemudian voting dilakukan diantara anggota MKD yang akhirnya kemudian suara yang menyetujui dilakukannya sidang lebih banyak dari yang menolak. Semua kemudian bicara papa minta saham, tidak hanya Jokowi yang coba menyindir di beberapa pertemuan, JK pun demikian, dan latahnya stasiun TV yang katanya nasionalpun tak luput memberitakan secara bombastis, tidak pagi, siang, malam, bahkan sampai siang lagi beritanya tentang skandal ini.

TV Nasional pun berlomba-lomba menyiarkan skandal ini, mulai tajuk berita, laporan khusus, sampai dengan siaran langsung sidang MKD. Begitu bombastisnya sidang ini seakan-akan kemudian publik menilai ini sekedar untuk menutupi suatu hal lain, atau bahkan dagelan elit dengan tujuan tertentu. Padahal saat ini kita tengah fokus untuk menentukan pilihan kepada pemimpin-pemimpin di daerah dalam pilkada serentak 2015, dan pemerintah kita tengah fokus untuk melaksanakan pembangunan di segala bidang.

Daripada ikut bingung, mending kita dengar dan tontong lagu dagelan sidang MKD ini. BUKA SAJA..  😉

Terlepas dari itu semua, sudahlah mari kita fokus pada diri kita sendiri, apa yang mau dilakukan, dan apa karya kita untuk bisa bermanfaat hari ini dan besok untuk keluarga dan mungkin bangsa kita ini. Selamat memulai aktifitas di hari ini..

Komentar Anda

komentar