Lomba Innovasi Lenovo di Indonesia, India, Rusia Berhadiah US$25.000

Pagi rekan-rekan blogger…

Pagi-pagi buka milis, tertarik dengan postingan Onno W. Purbo sang pakar teknologi informasi Indonesia tentang lomba yang di selenggarakan oleh produsen laptop Lenovo. Tau kan lenovo ini? Itu loh pabrikan yang sebelumnya dikenal dengan nama Legend Group, produsen PC terbesar di China RRC. Nah Mei 2005 lenovo ini mengambil alih divisi PCnya IBM. Makanya sekarang seri laptop IBM yang terkenal sekarang diberi nama Lenovo IBM think pad, dan beberapa yang terkenal lainnya. Saya pake laptop buatan Lenovo juga loh… Lenovo 3000 G230 😉

Nah kembali ke lomba yang diselenggarakan tersebut, lenovo mengediakan hadiah $25.000,00 loh. Berikut tentang lombanya yang saya kutip langsung dari web lenovo indonesia nya.

“90 hari untuk mewujudkan hari esok yang lebih baik”

Setiap 90 hari, kami meminta Inovator untuk mengerjakan apa yang belum pernah dikerjakan. Ikuti tantangan. Kirim proyek. Bergabunglah dengan tim. Atau bantu favorit Anda untuk mendapatkan hibah $25,000.

Tantangan Pertama

PENDIDIKAN PORTABEL
Design sebuah “classroom in a box” yang bisa dikirim ke daerah terpencil dimana pendidikan berkualitas masih kurang.

Pendidikan membawa harapan bagi anak-anak. Harapan untuk kehidupa yang lebih baik bagi mereka dan anak-anak mereka nantinya. Sayangnya, tidak semua mempunyai akses untuk pendidikan berkualitas. Mari kita membuka akses pendidikan berkualitas itu dengan menciptakan “classroom in a box”, yang bisa dikirim kemana saja pendidikan itu dibutuhkan. Apakah dalam bentuk kelas fisik atau virtual? Bagaimana cara mengatur pelajarannya? Bagaimana cara mengukur perkembangan? Pertimbangkan bagaimana teknologi nirkabel bisa mempunyai dampak di rencana kamu dan bagaimana teknologi Lenovo bisa membantu. Setelah 90 hari, kami akan mencari rencana project dan design untuk “classroom in a box” tersebut. Perhatikan untuk menyebutkan semua elemen yang terdapat di dalam boks tersebut dan juga perran teknologi di dalamnya, biaya per kelas, bagaimana cara menyebarkan/mengirim, dan faktor-faktor utama lain yang menjamis kesuksesan.

Tantangan Kedua

KEMACETAN
Ciptakan solusi baru untuk menjawab masalah kemacetan

Masalah kemacetan makin bertambah seiring meningkatnya populasi. Hal ini menimbulkan dampak bagi lingkungan dan juga kehidupan kita. Apa yang bisa kita lakukan untuk membantu? Apakah dengan menciptakan kendaraan yang ramah lingkungan seperti sepeda dari materi daur ulang? Apakah dengan menggunakan komputer untuk memonitor dan mengarahkan arus lalu lintas? Atau hanya dengan membuat waktu di dalam kemacetan terasa lebih menyenangkan? Pada akhir dari 90 hari, kami ingin melihat jawaban kamus secara rinci. Apabila kamu berhasil menciptakan sistem monitoring baru, beritahukan spesifikasi dan rancangannya. Atau cara baru untuk mengatur lalu lintas? Simulasi atau modeling bisa jadi cara yang kuat untuk menyampaikan. Statistik atau grafik mungkin bisa jadi yang terbaik dalam pemyampaian ide kamu. Ayo, tunjukkan pada dunia!

Tantangan Ketiga

PRODUK = KEMAJUAN
Temukan produk konsumen baru yang dirancang untuk membawa efek positif bagi lingkunganmu

Berkat inovasi produksi dan akses yang lebih luas ke perangkat design yang handal, hampir semua orang bisa mewujudkan ide-ide yang hebat ke pasaran. Jadi apa yang bisa dilakukan untuk membuat dunia lebih baik dalam hal kecil maupun besar? Rancanglah sebuah produk yang belum ada di pasaran, tapi menurut kamu perlu ada. Bagaimana bentuknya? Untuk apa? Apakah penting atau hanya menyenangkan saja? Bagaimana caranya sehingga bisa berdampak? Pada akhir dari 90 hari, kami ingin melihat karya kamu yang cemerlang. Jelaskan kebutuhan apa yang dijawab oleh penemuan ini. Buat jadi lebih hidup dengan design lewat komputer, model atau prototype. Jangan lupa untuk mengikutkan kemasannya. Survey ke konsumen dan jelaskan kepada kami kenapa menurut mereka ide kamu harus jadi pemenangnya.

KATEGORI BERAGAM
Apakah kamu punya ide yang tidak ada dalam kategori tantangan apapun? Daftarkan disini.

Mempunyai peraturan yang sama dengan tiga tantangan lainnya. Setelah 90 hari, kami ingin melihat rencana project dengan rincian cara kerja ide kamu. Apabila itu merupakan suatu penemuan, cantumkan spesifikasi dan penjelasan bagaiman cara kerjanya dan mengapa ini bisa bekerja dengan baik. Apabila hal lain, rencana project tersebut harus mempunyai penjelasan rinci semua aspek dari ide tersebut. Dan ingatlah: Semua berlaku di kategori ini, jadi biarkan ide dan kreatifitas kamu menggila!

Nah punya ide-ide yang bisa anda kreasikan untuk mewujudkan tantangan-tantangan di atas? Yuk segera sambangi web mereka ini.. $25ribu loh…

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *