Mobile Banking BCA dengan m-BCA di Blackberry Anda

Pa kabar?

Hari ini saya ingin berbagi tentang Internet mobile banking BCA dengan Anda. Mungkin bagi Anda yang sudah terbiasa dengan internet banking, aktifitas ini menjadi kenyamanan tersendiri buat Anda. Untuk Anda yang baru mendapatkan informasi ini, saya ingin share tentang bagaimana memanfaatkan mobile banking, kali ini buat Anda yang mempunyai rekening di BCA dan punya ponsel blackberry.

Saat ini, untuk Anda yang mempunya ponsel blackberry bisa memanfaatkan aplikasi m-BCA untuk melakukan semua transaksi perbangkan Anda.

BCA mobile adalah aplikasi pada smartphone yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan baik mobile banking BCA (m-BCA) maupun (KlikBCA versi smartphone). Pada tahap awal jenis smartphone yang dapat digunakan pada smartphone BlackBerry, untuk kedepannya akan dilakukan pengembangan ke smartphone jenis lainnya.

Segera Download Aplikasi BCA mobile dari BlackBerry smartphone Anda dengan cara, akses ke www.klikbca.com kemudian pilih menu “BCA mobile” atau langsung akses ke https://downloadmbank.klikbca.com/mbca

Keuntungan BCA mobile :
Untuk Fasilitas m-BCA

  • Transaksi m-BCA Tanpa Ganti SIM Card
    Dapat digunakan untuk melakukan transaksi mobile banking (m-BCA) melalui semua operator GSM yaitu Telkomsel, XL, Indosat, Axis, dan Three tanpa perlu melakukan ganti SIM Card.
  • Transaksi semakin hemat
    menggunakan jalur internet GPRS/EDGE/3G/WIFI
  • Simpan Daftar Pembayaran
    Pada m-Payment terdapat fitur simpan dalam daftar pembayaran, sehingga untuk transaksi pembayaran berikutnya nasabah tinggal pilih nomor pelanggan dan tidak perlu menginput nomor pelanggan yang akan dibayar.
  • Fasilitas Daftar Transfer
    Cukup sekali untuk mendaftarkan nomor rekening tujuan (baik untuk transfer antar rekening BCA maupun transfer ke bank lain pada menu Daftar Transfer),sehingga untuk transaksi berikutnya tinggal pilih dari daftar Transfer.
  • Praktis dan Mudah Digunakan
    untuk transaksi pembayaran dan transfer tidak perlu input kode perusahaan / kode bank tujuantetapi tinggal plih dari menu yang tersedia.

Untuk Fasilitas KlikBCA
Launcher KlikBCA
Kemudahan akses KlikBCA versi smartphone https://m.klikbca.com hanya dengan satu klik.

Berikut contoh langkah-lagkah penggunaannya;

Akses langsung dari BlackBerry Smartphone Anda dengan 3 alternatif download antara lain: Masuk ke www.klikbca.com dengan menggunakan BlackBerry Browser anda dan klik menu “BCA mobile”. Anda akan langsung diarahkan ke landing page download BCA mobile dengan alamat: https://downloadmbank.klikbca.com/mbca lalu klik “DOWNLOAD”.

Setelah klik DOWNLOAD, Aplikasi BCA mobile secara otomatis akan disesuaikan dengan jenis BlackBerry Anda, jika Anda perhatikan akan muncul alamat website yang berbeda-beda, misalnya:

Untuk BlackBerry Gemini 8520/9300 dengan alamat:
https://downloadmbank.klikbca.com/mbca/infoMIDlet/Qwerty1/bcamobile.jad
Untuk BlackBerry Javelin 8900/Bold 9000/Onyx 9700/9780/Apollo 9360 dengan alamat:
https://downloadmbank.klikbca.com/mbca/infoMIDlet/Qwerty2/bcamobile.jad
Untuk BlackBerry Storm 9530/9550/Torch 9800 dengan alamat:
https://downloadmbank.klikbca.com/mbca/infoMIDlet/Touch/bcamobile.jad
Untuk BlackBerry Dakota 9900 dengan alamat:
https://downloadmbank.klikbca.com/mbca/infoMIDlet/Touch_640_480/bcamobile.jad

Biarkan browser yang secara otomatis mengarahkan Aplikasi BCA mobile mana yang cocok untuk Anda, karena masing-masing BlackBerry mempunyai karakteristik, ukuran layar, besar aplikasi yang berbeda

Syarat untuk dapat menggunakan BCA mobile :

  • Telah melakukan download aplikasi BCA mobile
  • Telah melakukan registrasi m-BCA atau KlikBCA melalui ATM/Cabang BCA untuk dapat melakukan transaksi
  • Pengguna Blackberry
  • Pelanggan operator GSM

Menu BCA mobile

m-BCA dengan fitur-fitur layanan :
m-Info (Info Saldo, Mutasi Rekening, Info Kartu Kredit, Info Kurs, Lainnya dan Inbox)
m-Transfer (Daftar Transfer, Transfer Antar Rekening BCA, Transfer Antar Bank yang tergabung dalam jaringan PRIMA dan Inbox)
m-Payment (Pembayaran tagihan kartu kredit, handphone, telepon, publik/utilitas, asuransi, internet, pinjaman, lainnya dan Inbox)
m-Commerce (Pembelian voucher isi ulang, saham, lainnya dan Inbox)
m-Admin (Ganti PIN, Registrasi Inquiry Kartu Kredit, Hapus Inquiry Kartu Kredit, Hapus Daftar Transfer dan Hapus Daftar Pembayaran)

KlikBCA dengan fitur-fitur layanan :
Pembelian (Pulsa Isi Ulang, Saham, Tiket, Lainnya)
Pembayaran (Pembayaran tagihan kartu kredit, telepon, handphone, internet, asuransi, pinjaman, pajak, listrik/PLN, air/PAM, pendidikan, lainnya)
Pembayaran e-Commerce
Transfer Dana (Daftar Rekening Tujuan, Transfer ke Rekening BCA dan Transfer ker Rekening Bank Lain Dalam Negeri)
Informasi rekening (Informasi saldo dan Mutasi Rekening)
Administrasi (Ganti PIN)

Info BCA :
Informasi BCA
Pada tahap awal layanan ini belum dapat diakses dan akan dikembangkan kemudian hari

Biaya Transaksi
Dikenakan biaya akses internet (GPRS/EDGE/3G/WIFI), (untuk m-BCA sekitar 15 KB per transaksi). Apabila diakses dengan paket akses internet/BIS unlimited, maka tidak ada biaya tambahan.
Khusus pada saat download dan inisiasi aplikasi BCA mobile pertama kali serta transaksi Daftar Transfer pada m-BCA akan dikenakan biaya SMS.

Bukti Transaksi
m-BCA
Tampilan layar transaksi
Khusus untuk transaksi finansial, informasi nomor kupon undian dan informasi rekening deposito, nasabah akan menerima bukti transaksi dalam sub menu Inbox yang dapat dicopy untuk diteruskan melalui email, sms ataupun messenger.
KlikBCA
Tampil pada layar transaksi dan email notifikasi.

Agar proses transaksi Anda lancar, Pastikan LED indicator pada BCA Mobile Anda berwarna hijau apabila akan melakukan transaksi.

Begitu mudah bukan? Silahkan dicoba ya…

Source: http://www.klikbca.com/mbca/bcamobile.html

Komentar Anda

komentar

2 thoughts on “Mobile Banking BCA dengan m-BCA di Blackberry Anda

  • February 22, 2013 at 5:57 pm
    Permalink

    Bagaimana cara isi ulang pulsa listrik melalui mbanking ? Kode perus apa ? Kode oembayarannya apa ? Thanks.

    Reply
  • April 17, 2016 at 12:37 am
    Permalink

    Dengan adanya mobile banking BCA dan juga internet banking klikbca nasabah semakin dipermudah untuk proses transaksi tranfer, cek saldo, dan pembelian. Keren deh urusan transaksi bisa langsung jadi, cuma pakai smartphone

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *