Selamat Jalan Mbah Surip, I Love You Full..

Selamat jalan Mbah Surip Tak Gendong. Penyanyi yang terkenal dengan lagunya Tak Gendong Kemana-mana ini meninggal dunia dalam perlajanan ke rumah sakit. Penyanyi yang sehari sebelumnya ini datang ke dokter mengeluh kelelahan, meninggal akibat gagal jantung. Setidaknya ini informasi yang telakhir yang disampaikan oleh dokter yang memeriksannya. Mbah Surip meninggal dunia jam 10.30 hari ini Selasa dalam perjalanan ke rumah sakit.

Mbah Surip yang terlahir dengan nama Urip Arianto, tenar dengan lagunya tak gendong sebagai Ring-Back Tone (RBT). Dari RBT ini ia mendapatkan royalti sebesar Rp 4,5 milyar.

Meski terkenal, Mbah Surip yang lahir 5 Mei 1949 di Mojokerto, Jawa Timur, tetap menjadi kakek 4 cucu yang misterius. Kemisteriusannya tampak dari setiap wawancara. Mbah Surip selalu bicara berbeda-beda.

Contohnya, lagu “Tak Gendong” diakuinya diciptakan di akhir tahun 1980-an saat bekerja di Amerika Serikat. Namun di sisi lain, Mbah Surip pernah mengakui lagu itu diciptakannya saat ngamen di Bulungan, Jakarta Selatan.

Mbah Surip juga pernah mengaku menciptakan lagu itu saat meninabobokan anak penyanyi dangdut Johny Iskandar. Mana yang benar, masih misterius.

Misteri Mbah Surip juga bisa dilihat dari pengakuannya yang pernah bersekolah di luar negeri.

Mbah Surip mengaku bertitel Drs dan lulusan luar negeri dengan titel MBA.  Namun saat ditanyai Surip lulusan universitas mana, Mbah Surip hanya menjawab dengan tawa khasnya,”Ha..Ha..Ha.”

Begitu juga dengan jargon Mbah Surip, “I Love You Full”. Arti jargon itu pernah ditanyakan ke dirinya dan Mbah Surip pun menjawab kalau artinya “Aku cinta kamu bodoh”. Mbah Surip memang pernah mengaku kalau dirinya belajar salah, bukan belajar benar seperti yang orang-orang lakukan.

Mbah Surip kini telah tiada. Meski ketenaran yang  dinikmatinya baru seumur jagung, Mbah Surip telah menjadi bagian dari sejarah budaya pop Indonesia. I love you full, Mbah Surip…

Komentar Anda

komentar

2 thoughts on “Selamat Jalan Mbah Surip, I Love You Full..

  • August 5, 2009 at 9:02 am
    Permalink

    turut berduka cita…
    mbah surip “I LOVE U FULL”
    mbah surip nech benar2 sang fenomenal, muncul di saat dunia hiburan indonesia membosankan….

    Reply
  • August 6, 2009 at 2:38 am
    Permalink

    Mereka yang telah tiada menjadi pelajaran bagi kita yang masih hidup; yaitu bahwa kita juga akan mati. Inna lillah wa inna ilaihi raji’un…

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *