Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1431 H

Tak terasa ya hari ini kita sudah di hari pertama di tahun 1431 Hijriyah. Kembali kita bertemu dengan 1 muharram 1431 tahun sejak Rasulullah hijrah.

Tak perlu pawai keliling kota untuk memperingati Tahun Baru Islam.  Apalagi sampai tiup-tiup terompet sagala, gak penting. Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa sadar bahwa Tahun Baru Islam itu memang ada dan masih ada. Bukan sekedar sejarah masa lalu. Tapi betul2 nyata hingga hari ini dan nanti. Kemudian mengambil sedikit waktu untuk merenung: “tentang pribadi kita, sudahkah berarti buat siapa saja”…

Saya merenung, anda merenung, kita merenung, dan pemimpin kitapun turut merenung., (eh gak usah deh, gak ada gunanya ngajakin mereka..)  Merenung, bukan termenung!

Semoga Kita mampu menjadi lebih baik dari hari sebelumnya. Dan satu hal yang pasti, bahwa kita semakin tak muda lagi…. 😉

Hijrah artinya pindah, dari hal-hal yang tidak baik menjadi hal-hal yang baik dan pengertiannya bukan hanya sekedar fisik seperti pindah tempat, rumah, kantor atau yang lain. Intinya adalah peningkatan kualitas mulai dari hitungan detik, menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun dan terus-menerus dilakukan dengan landasan istiqomah dan Rahman Rahim.

Dan jangan lupa berpuasalah di bulan muharram ini, karena “Shaum yg paling utama setelah Ramadhan adalah (shaum) pada bulan Alloh, yakni Muharram” (HR. Muslim), yaitu khususnya yang sesuai dengan hadist “Rasululloh saw memerintahkan shaum pada hari `Asyura, yaitu hari ke-sepuluh (dari bulan muharram) (HR. Tirmidzi).

Selamat tahun baru ya…

Komentar Anda

komentar

2 thoughts on “Selamat Tahun Baru 1 Muharram 1431 H

  • December 18, 2009 at 11:36 am
    Permalink

    ass. Alhamdulilah kita msh diberikan Allah kesehatan sehingga kita msh mampu melaksanakan apa yang diperintahkan Allah dan selalu menjaui apa yang di larangNya.hendakla momentum 1 muharram ini kita jadikan koreksi diri untuk hijra dari prilaku yg slma ini jau dari ridho Allah kembali ke jalan yang diridhoi Nya amin.

    Reply
  • December 19, 2009 at 2:00 pm
    Permalink

    saya mengucapkan selamat tahun baru juga.semoga hati kita lebih baru dan terbuka.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *