Tingkatan Aroma Parfum

Mengutip Halaman Facebook Resmi Oriflame Indonesia, berikut disampaikan Tingkatan Aroma Parfum sebagai tuntunan kawan2 dalam memilih dan kemudian memakainya pada kesempatan yang berbeda. Semoga bisa mencerahkan dan memberikan keleluasaan kawan2 dalam memilih parfum khususnya produk parfum dari Oriflame.

Aroma parfum (fragrance notes) sering di”gambarkan” dengan 3 buah note (tangga nada) harmonis yang berkomposisi membentuk karakter parfum itu sendiri. Ketiga note ini dibedakan berdasar pada tingkat penguapannya, mulai dari top note sampai ke base note:

  1. Top note: (5-30 menit dari awal pemakaian) aroma ini biasanya yang paling kuat dari karakter sebuah parfum, terdiri atas molekul2-molekul yang kecil, ringan dan paling pertama menguap. Kesan pertama sebuah parfum didapat dari note ini.
  2. Middle notes : (3-4 jam dari waktu aplikasi) ini merupakan aroma yg muncul setelah top note menguap. Note ini merupakan “jantung” ato bagian utama dari sebuah parfum, dan juga bertindak sebagai “topeng” dari aroma awal base note yg sering kali “unpleasant” (karna seiring dgn penguapannya base note menjadi lebih enak aromanya.
  3. Base note: aroma ini pertama kali muncul pada akhir-akhir dari middle note menguap. Nah saat itu merupakan saat paling “sexy” dari sebuah parfum karna “main theme” dari sebuah parfum ada pada waktu ini. Aroma base note ini biasanya rich dan deep baru muncul minimal 30 menit dari waktu aplikasi (karna itu sangat disarankan kalau mau memilih parfum, minimal setelah dicobakan 30 menit dikulit kita, yah biar aroma yg dibeli bener-bener sesuai dengan kepribadian si pemakai.

Selamat mencoba ya kawan2..

Info Product Seductive Musk Eau de Toilette bisa kawan2 buka di: http://id.oriflame.com/products/product-detail.jhtml?prodCode=25447

Komentar Anda

komentar