Tips Trik Verifikasi Akun Paypal Anda

Setelah Anda punya akun paypal atau bagi Anda yang baru mendaftar akun paypal seperti langkah-langkah mendaftar akun paypal yang saya tulis beberapa hari lalu. Langkas selanjutnya adalah mengusahakan bagaimana akun paypal kita ini bsa verified statusnya atau terverifikasi.

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, Paypal adalah salah satu layanan pembayaran bertransaksi di Internet. Dengan paypal, maka kita dapat berbelanja di Internet tanpa menggunakan kartu kredit. Kita bisa menjual produk kita dengan jangkauan seluruh dunia. Atau kita juga bisa menggunakan paypal untuk menerima “GAJI” dari program internet marketing yang kita ikuti. Sebenarnya Paypal sudah menyediakan fitur yang lengkap untuk membangun toko online Anda, dengan paypal sebagai penyedia pembayaran utama.

Akun Paypal yang kita dapatkan ketika pertama kali mendaftar berstatus unverified, artinya belum terverifikasi oleh paypal. Akun yang terverifikasi / verified memiliki banyak keuntungan diantaranya :

  • Dapat melakukan transaksi tanpa batas (jika unverified dibatasi transaksinya)
  • Dapat melakukan withdraw / menguangkan ke Bank – Bank di Indonesia
  • Diterima diberbagai merchant / toko online (pada beberapa toko online besar membutuhkan akun paypal verified.

Bagi Anda yang memiliki kartu kredit, tentu Anda tidak akan mengalami kesulitan. Namun bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit, penggunaan kartu kredit bisa menjadi masalah yang serius.

Solusi bagi Anda yang belum memiliki kartu kredit adalah dengan mengajukan permohonan kartu kredit. Setelah Anda memiliki kartu kredit maka Anda dapat melakukan menggunakannya pada akun PayPal.

Namun masalah yang baru muncul ketika beberapa dari Anda mengalami kesulitan dalam mengajukan kartu kredit. Beberapa ketentuan atau persyaratan yang harus dipenuhi untuk memiliki kartu kredit sulit untuk Anda penuhi. Kalaupun Anda sudah dapat memenuhi semua persyaratan tersebut, permohonan Anda belum tentu diterima.

Virtual Credit Card (VCC)

Virtual Credit Card (VCC) mungkin menjadi jalan keluar bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit. VCC sering digunakan untuk melakukan transaksi secara online dan saat ini banyak digunakan untuk melakukan proses verifikasi PayPal.

Tujuan utama VCC adalah melindungi kartu kredit utama sehingga ketika melakukan transaksi secara online, pemilik kartu kredit tidak memberikan informasi kartu kredit yang sebenarnya. Hal ini dilakukan untuk melindungi kartu kredit dari hal-hal yang tidak diinginkan atau penyalahgunaan kartu kredit.
Cara Kerja VCC

Namun VCC tidak terbatas untuk itu. VCC dapat digunakan untuk melakukan proses verifikasi. Prosesnya adalah sebagai berikut:

  • Pemilik kartu kredit membuat VCC dari kartu kreditnya dengan jumlah yang kecil, US$2 sudah cukup untuk proses verifikasi PayPal,
  • VCC yang dihasilkan ditambahkan ke akun PayPal,
  • PayPal akan menerima VCC tersebut dan menganggapnya sebagai kartu kredit,
  • PayPal melakukan debit dari VCC tersebut untuk proses verifikasi,
  • Transaksi dari PayPal akan muncul pada VCC yang dikenal sebagai expuse number,
  • Expuse number dimasukkan kembali ke PayPal untuk melengkapi proses verifikasi, dan
  • PayPal akan terverifikasi.

Jika dilihat dari uraian di atas maka terlihat bahwa pemilik kartu kredit menciptakan VCC dari kartu kreditnya sendiri. Lha trus bagaimana jika kita tidak memiliki kartu kredit sendiri? Bukannya masalah utama adalah kita tidak memiliki kartu kredit? Mengapa harus bersusah payah menciptakan VCC jika sudah memiliki kartu kredit? 😉

Penjelasan di atas adalah gambaran bagaimana sebuah VCC diciptakan dan digunakan. Jika Anda tidak memiliki kartu kredit sendiri, Anda bisa membeli VCC dari penjual melalui internet. Silakan anda “googling”, pasti akan banyak menemukan layanan VCC untuk verifikasi PayPal 😉

Salah satu web yang menyediakan VCC untuk verifikasi PayPal adalah VCC2paypal.

Verifikasi PayPal dengan VCC adalah proses yang cepat dan gampang. Anda dapat menggunakan VCC tersebut dengan nama dan alamat yang sama dengan nama dan alamat yang Anda gunakan pada akun PayPal Anda. Proses verifikasi juga cepat yaitu kurang dari 1×24jam bahkan dalam hitungan menit saja dibandingkan dengan proses verifikasi PayPal dengan menggunakan kartu kredit yang memerlukan waktu 3-4 hari kerja. Dan simsalabim…. akun paypal Anda verified!!!

Keuntungan & Kekurangan VCC:

  • Anda dapat memiliki akun PayPal yang “verified” tanpa harus memiliki kartu kredit.
  • Harga VCC murah.
  • Proses verifikasi PayPal yang cepat.
  • Anda dapat menggunakan VCC untuk nama dan alamat yang sesuai dengan akun PayPal.
  • Anda tidak dapat menggunakan VCC ini untuk proses transaksi online selanjutnya. VCC untuk verifikasi hanya digunakan sekali dan setelah itu tidak dapat digunakan lagi.
  • Umur VCC ini relatif pendek yaitu 3 bulan dimulai dari VCC diciptakan.

Jadi VCC ini dapat menjadi salah satu solusi. Jadi saran saya, anda dapat menggunakan VCC ini  pada proses verifikasi PayPal Anda. Silahkan daftar di VCC2paypal ini, biayanya murah kok cuman Rp120.000,- dan anda aman dari resiko penyalahgunaan kartu kredit oleh orang lain seandainya anda pakai kartu kredit sekalipun anda punya kartu kredit, saya tidak menyarankan penggunaan kartu kredit anda dengan alasan keamanan. Semoga berhasil…

Komentar Anda

komentar

10 thoughts on “Tips Trik Verifikasi Akun Paypal Anda

  • November 7, 2009 at 10:51 pm
    Permalink

    blog nya keren banget mas fajri.dan sangat informatif..

    Reply
  • Pingback: Taburan Dollar di Facebook Paypal Wishlist | Bisnis Internet Indonesia

  • December 20, 2009 at 4:31 am
    Permalink

    artikelnya keren.Tapi aq mau tanya, ada g layanan VCC gratis?

    Reply
  • December 21, 2009 at 7:46 pm
    Permalink

    okay, katakanlah VCC sudah bisa buat verifikasi paypal, kemudian setelah 3 bulan expired, nah apakah ada masalah dengan paypal karena VCC sudah expired?

    pirexfund melakukan keamanan IP address, aku kadang bisa kadang tidak akses ke sana, invest cuma sedikit buat ujicoba, aku invest besar sesuai urutan prioritas yg ku susun. jangan invest disini sebelum mengutamakan sesuai prioritas.

    Reply
  • December 21, 2009 at 8:27 pm
    Permalink

    @ Marjan, Betul VCC yang kita dapat masa aktifnya 3 bulan, namun hal ini gak masalah karena paypal butuh kartu kredit untuk memastikan bahwa akun paypal yg dibuat benar dimiliki oleh orang yang sah.

    Saya menggunakan VCC ini dah lebih setahun, sampai saat ini gak ada masalah kok..

    Reply
  • February 15, 2010 at 9:02 am
    Permalink

    Kenapa ya saya mau melakukan pembayaran lewat Paypal kok diminta mengisi data CC lagi beserta expiration date-nya padahal tanggalnya sudah expired

    Reply
  • May 6, 2010 at 2:04 pm
    Permalink

    mas saya mau tanya.
    1.apakah paypal yang belum terverifikasi bisa digunakan untuk memberli barang seraca online??…
    2.jika paypal tidak diverfikasi tapi masih sering dibuka, apakah akan aktif selamanya??..

    mohon balasannya di blog ato email saya..
    trimakasih

    Reply
  • October 15, 2011 at 9:38 pm
    Permalink

    Gan nanya ni,
    # untuk status account paypal yang belum terverifikasi,
    1.apakah sudah bisa untuk menerima komisi, misalnya : komisi dari ptc luar negri.
    2.untuk belanja online,misalkan utk beli vcc di vcc2paypal.
    gan balas juga ke email saya ya gan, ke yede.wwid@gmail.com
    atas bantuannya saya ucapkan thank, salam sukses
    Surakarta,Sabtu 15 okt 2011

    Reply
  • January 17, 2012 at 9:05 pm
    Permalink

    Paypalku belum ada isinya Gan, besok aja klo udah banyak. Jadi nggak percuma klo diverifikasi. But, thanks infonya.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *