Yusuf Islam Donasikan Lagu untuk Gaza

Setelah seorang penyanyi di Los Angeles Amerika Serikat – Michael Heart membuat lagu khusus yang dia tujukan untuk rakyat Gaza yang sampai saat ini masih jadi sasaran pembantaian oleh Zionis Israel, kembali seorang yang dulunya terkenal dengan nama Cat Stevens si Yusuf Islam juga turut sumbang lagu.  Yusuf Islam unjuk peduli terhadap Gaza. Dia merilis singel yang hasilnya disumbangkan untuk anak-anak Gaza.

Yusuf Islam menciptakan dan merilis singel folk bertajuk ‘The Day the World Gets Round’. Lagu tersebut bisa diunduh mulai 26 Januari kemaren. Para pendengar bisa memilih mendonasikan dimana saja mulai dari 79 pence hingga 100 pound. Yusuf Islam berharap agar lagu tersebut bisa membantu mengingatkan orang atas warisan rasa cinta, perdamaian, dan kebahagiaan. “Rasa cinta, perdamaian, dan kebahagiaan yang bisa kita rasakan bersama ketika kita melihat perang dan prasangka, dan mulai mengubah gaya hidup kita yang buruk,” ujarnya.

Lagu itu sendiri sebenarnya direkam oleh George Harrison, dengan disertai Yusuf pada vokal dan Klaus Voorman pada bass. Klaus Voorman sendiri secara tak resmi disebut-sebut sebagai anggota kelima Beatles. Hasil komersialisasi lagu ini, menurut Yusuf, disumbangkan sepenuhnya untuk badan PBB yang mengurus pengungsi di Jalur Gaza, yakni UNRWA, dan gerakan Save the Children.

Untuk mendengarkan lagu ini silahkan mampir ke situs resminya di http://www.jamalrecords.com/gaza/

Komentar Anda

komentar

3 thoughts on “Yusuf Islam Donasikan Lagu untuk Gaza

  • January 31, 2009 at 4:19 pm
    Permalink

    iya
    aku yang dulu pernah ikut dynasis lo
    sekarang udah nggak.
    hehe.
    nomor mas ilang nih kasih tau donk lewat IM ato sms aku aja mas.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *